Search Jobs :
Antara Cinta dan Dusta Inilah Casts / Para Pemain Sinetron Antara Cinta dan Dusta tv-neo.blogspot.com/Antara cinta Sinetron Arti SahabatTidak Kalah Seru Sinetron satu ini menghiasi layar kaca Indosiar. tv-neo.blogspot.com/Arti sahabat Cinta Cenat Cenut satu lagi serial tv persembahan TRANSTV tv-neo.blogspot.com/Cinta
Tips Design Surat Lamaran Surat lamaran dan isinya tidak membuat anda diterima tapi dapat menjadi iklan bagi anda untuk menjalani wawancara. Surat lamaran seharusnya tidak menceritakan tentang diri anda terlalu banyak sehingga pihak yang membuka lowongan dapat membuat keputusan perekrutan. Surat seharusnya sederhana dan memikat pembacanya untuk ingin melihat anda. [Readmore..]
JOB VACANCY Where life just keeps getting better... At Marriott, you define what success means to you, and then we help make it happen. with opportunities for building your skills, colleagues who share your enthusiasm, and a clear path with challenging work that provides direction for growth and promotion. if you`re the kind of person who wants to be challenged, and applauded, this is where you belong. Now you have an opportunity for : [Readmore..]

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja

Posted by Rha Ropanda | Saturday, April 2, 2011 4:45 AM

Berbagai perusahaan Beranggapan Surat Lamaran atau cover letter sebagai bagian terpenting dari seluruh dokumen Pelamaran. Karena itu penting sekali bagi Seorang Pelamar untuk menulis surat lamarannya Dengan baik.

Beberapa Tips Membuat Surat Lamaran

1. Kesan Individual

Jika Anda berencana mengirimkan lamaran ke berbagai perusahaan pastikan Anda menuliskan nama perusahaan yang benar pada surat lamaran Anda.

Selain itu perlu juga Anda membuat surat lamaran yang ditujukan pada seseorang. Gunakan nama dan jabatan yang spesifik jika mungkin. Secara khusus, untuk surat yang ditujukan pada seorang perempuan, jika Anda tidak mengetahui status pernikahannya, gunakan awalan Ms. Contoh: Ms. Suryanegara.

Ingat: Di Internet dan di MS Word tersedia banyak template atau contoh surat lamaran. Jangan hanya mengkopi contoh-contoh tersebut. Ubahlah sesuai dengan keperluan Anda.

2. Singkat dan Padat

Jangan bertele-tele. Tuliskan surat Anda dengan singkat dan padat. Gunakan bahasa yang mudah. Gunakan kata-kata yang biasa digunakan. Tidak perlu berusaha untuk mengesankan pembaca Anda dengan menggunakan kata-kata yang sulit.

Ingat: Jangan menulis surat lamaran Anda lebih dari satu halaman. Perusahaan mungkin menerima belasan bahkan ratusan surat lamaran. Surat lamaran yang terlalu panjang tidak efektif.

3. Rapi dan Bersih

Sedapat-dapatnya gunakan program komputer untuk menuliskan surat lamaran Anda. Dengan begitu Anda dapat menuliskan surat lamaran yang rapi dan bersih sehingga mudah dibaca.

Ingat: Hindari menulis surat lamaran dengan tulisan tangan. Hindari menggunakan tip-ex atau sejenisnya dalam surat lamaran Anda.

4. Isi

Dalam surat lamaran Anda, ada beberapa hal yang perlu dituliskan:

* Pembukaan: Sebutkan dimana Anda mendapatkan informasi tentang lowongan kerja tersebut.Contohnya, Anda bisa menyebutkan bahwa Anda mengetahui lowongan kerja tersebut dari iklan di surat kabar, iklan di Internet, atau dari seorang teman Anda.

* Pekerjaan Anda sekarang: Ceritakan secara singkat posisi dan bidang pekerjaan Anda saat ini. Anda juga perlu menceritakan secara singkat pencapaian utama Anda dalam pekerjaan tersebut. Agar memberikan gambaran yang lebih baik, berikan informasi secara kuantitatif. Misalnya, "Saya membawahi lima orang junior manager". Yang perlu Anda perhatikan di sini, tuliskan hanya hal-hal yang relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Baca dengan baik persyaratan yang dibutuhkan dalam iklan lowongan pekerjaan tersebut. Jika pekerjaan yang Anda lamar adalah di bidang marketing research, Anda mungkin tidak perlu menceritakan pencapaian Anda di bidang logistik.

* Pendidikan: Jika latar belakang pendidikan perlu diinformasikan, tuliskan secara singkat pendidikan tertinggi Anda. Jika Anda pernah mendapatkan pendidikan di sekolah yang cukup dikenal, ada baiknya Anda menuliskannya di surat lamaran.

* Penutup: Dalam penutup ingatkan pembacanya bahwa Anda mempunyai keinginan kuat untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Ada baiknya Anda menyatakan kapan saat terbaik Anda bisa dihubungi untuk proses selanjutnya. Dan jangan lupa ucapkan "Terima kasih".

RSS feed for comments on this post.

Leave a comment

Tips Design Surat Lamaran Surat lamaran dan isinya tidak membuat anda diterima tapi dapat menjadi iklan bagi anda untuk menjalani wawancara. Surat lamaran seharusnya tidak menceritakan tentang diri anda terlalu banyak sehingga pihak yang membuka lowongan dapat membuat keputusan perekrutan. Surat seharusnya sederhana dan memikat pembacanya untuk ingin melihat anda. [Readmore..]
LOWONGAN KERJA PHP PROGRAMER PT. Antar Mitra Prakarsa (m-STARS)
PT. Antar Mitra Prakarsa (m-STARS) is a national mobile technology service company focused in mobile telecommunication data, invite you to join us as: Programmer PHP (Project Base) Requirements: Male/ female max 32 years oldDiploma Degree from Information TechnologyMin 1 year experience as a programmer Expert in Framework, ZEND Expert in JSON, XML Expert in konsep OOP Programmer Expert in SQL QUERY, VIEW, Store Procedure Please send application letter, CV and recent photograph within two weeks. Put the code (PHP) on the upper left corner of the envelop or in the email subject to: [Readmore..]

CARA MEMBUAT SPOILER PADA BLOG

Mungkin anda pada sering lihat Spoiler seperti berikut di forum-forum seperti KASKUS dan lain lain...
Judul Isi Spoiler
isi Yang akan anda spoiler... Apa Anda Bingung Bagai Mana Cara Membuatnya..?? baiklah kalau begitu... kita mulai saja belajar bagai mana sebenarnya cara membuat Spoiler di Blog.. Pertama-tama kita harus mengerti dahulu apa maksud dari Spoiler tersebut.. Spoiler adalah cara untuk menyembunyikan seluruh atau sebagian isi dari konten Blog kita. Spoiler juga bermanfaat agar konten yang berat seperti gambar dalam ukuran besar dan video tidak diload sebelum menekan tombol show. Dengan kata lain Spoiler membantu kita mengurangi waktu load konten blog dan memberikan pilih kepada pembaca Blog untuk membuka atau tidak isi Spoiler. Ok.. kita langsung saja merakitnya jika anda sudah paham maksud dari Spoiler.. Berikut kode yang bisa digunakan dalam membuat Spoiler di Blog :
Judul atau isi konten
Isi dari spoiler atau Konten anda
Semoga Berhasil dan Bisa Bermanfaat bagi anda pecinta Blogger..
[Readmore..]
Open Job Vacancy at PT. WINCOR NIXDORF INDONESIA
Job Description:
  • Perform client -facing functions and work with Sales or Business Development team in managing client expectations while at the same time, coordinating the required tasks within the company’s internal operations to ensure timely delivery of projects.
  • Lead a dynamic team in performing BPO projects
  • Responsible to customer for the delivery of service according to the Service Level Agreements (SLA) and budget
  • Works with Accounts Representatives for pre-sales activities including requirements gathering, proof-of-concept, demonstrations and proposal preparation
  • Responsible for estimating the project cost with inputs from Production Operations and Technical Support
  • Draft contracts or service agreements
  • Responsible for the successful deployment of the right version and configuration of the TIS to production
  • Develop and design transition plan to operations per project
  • [Readmore..]